BEAST

BEAST

16 Nov 2013

KULIAH

Oke sekarang mau ngebahas gimana rasanya jadi anak kuliahan yang sebenarnya.
Saat gue masih SMP dan SMA gue pernah ngebayangin masa kuliah gue itu seperti yang ada di FTV dan sinetron di tv yang kelihatannya itu, seru, menyenangkan, bawa buku sedikit banget bahkan kadang gak bawa tas ke kampus, cuma mikir masuk kuliah untuk seneng-seneng bukan buat nimba ilmu. Ternyata pas dirasain sekarang.... Oh begini toh yang namnaya jadi anak kuliah. Yang tiap hari cuma sibuk sama tugas yang numpuk dan deadline tugas yang mempet semua, belom lagi tugas kelompok dan berbagai macam quiz. Dan lagi mikirin nilai-niai yang musti dibenerin karena merasa kurang puas dengan nilai tersebut atau bahkan HARUS mengulang mata kuliah tersebut. Itu semua nyita waktu, tenaga, hati, pikiran, dan UANG.
Emang sih "penyesalan itu selalu datang belakangan", tapi apa dosen setidaknya bisa mengerti mahasiswa sedikit saja.. Setidaknya memberikan tugas yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu merepotkan mahasiswanya. Kadang dapet tugas yang sebenarnya emang untuk nambah ilmu tapi caranya aneh dan keterlaluan juga sih. Kalo dipikir-pikir, gue ngerjain tugas yang seabrek-abrek ini apa mungkin nilai gue bisa jeng jeng jeng dapet A? Dan lagi apa mungkin itu dosen yang bersangkutan sempet-sempetnya baca tugas gue ini, sedangkan mahasiswa dia aja lebih dari 100 orang?
Tapi ini emang tuntutan seorang mahasiswa yang mau gak mau harus dijalani dengan SEPENUH HATI setia sama si tuntutan dosen ini, tugas dll.

Kalo lagi capek dan muak itu sempet mikir "kok ya dosen aja sadar masa muda mahasiswanya dihabiskan dikampus tapi kenapa gak ada satu pun dosen yang ngertiin kalo mahasiswa juga manusia yang capek dengan tugas-tugas setiap saat". Tapi kalo lagi sadar jadi mikir "mungkin justru karena dosen tau masa muda mahasiswa dihabiskan di kampus, jadi mereka ngasih tugas sebanyak-banyaknya supaya mahasiswa lebih bisa mendapatkan 'sesuatu' bukan hanya sekedar ngabisin waktu dikampus tapi juga ILMU"


 Jadi, intinya sih harus dengan senang hati dan menerima dengan lapang dada untuk menyelesaikan segala urusan perkuliahan. Inget perjuangan lulus SMP, SMA itu kan gak mudah dan melanjutkan ke perguruan tinggi yang udah setengah jalan menuju masa depan cerah sebagai seorang SARJANA. Mau kan cepet lulus? Mau kan dapet IP sesuai harapan? Dan yang lebih penting, mau kan lulus bareng-bareng sama semua temen seangkatan? So, ayo semangat buat nyelesain ini semua! :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar