BEAST

BEAST

18 Nov 2013

Everything comes from your thoughts

Pernah gak ngerasa punya masalah yang dirasa berat dan nyita waktu banget buat mikirin itu, padahal sebenernya itu semua gak terjadi dan lo tetep mikirin itu semua gak ada jalan keluarnya? Ya, gue beberapa waktu lalu ngerasain hal itu. Sampai beberapa hari jadi orang yang diem banget dan gak bersosialisasi dengan orang-orang sekitar. Sedih terus-terusan, mikirin kenapa begini, ada apa sama gue, perasaan gue kenapa, kenapa gue gak tau sama sekali jalan keluarnya. Tapi sebenernya toh gak ada yang berubah, gue jalanin hari-hari seperti biasa, orang-orang disekitar gue juga berlaku seperti biasa, cuma gue yang merasa terasingkan. Itu semua yang gue rasakan. Setelah beberapa lama gue mikirin itu terus-terusan dan gue mulai baca-baca quotes, akhirnya ketemu penyebab semua itu. PIKIRAN.


Quotes itu yang bikin gue sadar, “satu-satunya hal yang menjadi bagian hidup lo adalah karena lo selalu memikirkan tentang hal itu.” Dari situ gue kembali mikir, kalo emang itu semua cuma pikiran gue doang, pikiran negative.

“We have this habit that we first think negative. Or we suffer from such thoughts: If this will be or not be?”—en.global-yoga.org (4-12-2003)

Nah, itu dia jawabannya. Kita selalu punya pikiran negative di diri kita bahka pikiran itu yang selalu pertama muncul dalam pikiran kita sebelum pikiran positive datang. Dan kenapa bisa pikiran negative itu mengahmpiri kita?

“The negative thoughts start to creep into our mind when we’re feeling down or low on confidence.”
“And the worst part, you have no idea why you’re the one who has to suffer through a bad life while everyone else seem to be having the time of their life.”
—lovepanky.com

Ya kurang lebih begitu yang gue rasakan saat itu dan itu yang menyebabkan pikiran negative datang dan bikin mood berantakan banget. Emang sebenernya wanita itu lebih sering merasa tertekan, emotional, sensitive, makanya wanita lebih sering merasa stress. Wanita itu lebih peka, sesuatu yang dianggap gak terjadi aja bisa jadi masalah besar padalah itu hal biasa dan bisa diatasi.

Jadi, sejak ngerasain hal itu gue mulai bersifat lebih dewasa dan hati-hati untuk gak memikirkan sesuatu secara yang berlebihan. Semua itu ada karena kita selalu memikirkan hal itu. So, untuk lo semua coba pikirin hal yang positive! Ini gue kasih beberapa quotes biar pikiran negative bisa secepatnya pergi dan gak bikin hidup kita susah hanya karena mikirin hal yang sebenarnya gak terjadi.

"Past has gone. Future is unknown. You have to deal with the present moment only, this is yours."—Budha

“We are addicted to our thoughts. We cannot change anything if we cannot change our thinking.” –Santosh Kalwar, Quote Me Eveyday.

“No one saves us but ourselves. No one can and no one may. We ourselves must walk the path.”
― Gautama Buddha

“We become what we think about” –Earl Nightingale

“Do not think about yesterday or tomorrow. Think about what will you going to do today.”—Yang Yoseob, BEAST.

PICTURE CREDIT: Owner. Via: Tumblr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar