BEAST

BEAST

26 Nov 2013

BEAST is my motivation

BEAST sebuah group band korea, yang terdiri dari 6 member, yaitu Yoon DooJoon sebagai Leader atau member yang dituakan, Jang HyunSeung sebagai Lead Dancer, Yong JunHyung sebagai Rapper tapi dia juga bisa nyanyi dan bikin lagu, Yang YoSeob sebagai Main Vocal dengan suara heavennya, Lee GiKwang sebagain Main Dancer yang suka nunjukin abs nya, dan Son DongWoon sebagai Maknae atau yang paling muda di group.

Gue ini sayang banget sama mereka. Udah nganggep mereka itu virtual brothers banget deh. Mereka secara gak sengaja ngajarin gue banyak hal, secara mereka artis jadi mereka pasti nunjukin sifat-sifat yang baik dong ya dipublik. Tapi kalo disadari itu jadi artis juga gak mudah, banyak orang yang mojokin, gak disukai, dihina, dijudge macem-macem. Ya contohnya mereka ini BEAST.

Awal debut mereka sebagai seorang artis itu tahun 2009. Mereka ini sering banget dapet komentar-komentar kejam saat awal-awal mereka debut, terutama dari fans. Karena mereka ini terbentuk dari orang-orang yang gagal atau dieliminasi dari group lain maka mereka mencoba audisi di Cube. Sebenarnya saat itu Cube Entertainment adalah industri PH baru dikorea, yang sudah terkenal adalah SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertanment.

Jadi pada saat itu, Cube hanya memiliki 4Minute sebagai artis mereka yang sudah debut dan beberapa trainee lainnya saat itu Gina dan Gikwang. Gikwang sebelumnya debut sebagai AJ di Cube tapi ahirnya Cube memilih untuk mendebutkan GiKwang lagi sebagai salah satu group, nah saat itu lah Cube mencari 5 orang lainnya untuk menjadi satu group bersama GiKwang. Gikwang mengajak YoSeob untuk bergabung di Cube yang sebelumnya YoSeob juga abis tereliminasi dari audisi menjadi artis, lalu YoSeob mengajak HyunSeung untuk bergabung, HyunSeung yang sebelumnya tereliminasi dari group Big Bang. Lalu karena pimpinan Cube itu dulu salah satu bagian dari JYP production dan keluar dari JYP membentuk Entertaniment baru yaitu Cube. DooJoon dan DOngWoon adalah mantan trainee JYP yang tereliminasi, jika mereka tidak tereliminasi mereka mungkin akan bergabung bersama 2 AM dan 2 PM. Dan Junhyung yang sebelumnya sudah memiliki group bernama XING bersama Kevin U-Kiss, group itu bubar dan JunHyung diajak untuk mengikuti audisi di Cube oleh temannya. Mereka semua tidak mengikuti audisi di Cube dan langsung menjadi trainee untuk di debut-kan. Saat Cube membuka audisi, DongWoon menjadi salah satu orang yang ikut serta dalam audisi itu. Sejak saat DongWoon yang dianggap memiliki kemampuan, maka pimpinan Cube (Papa Hong) merasa DongWoon layak untuk bergabung bersama ke-lima member tersebut. Lalu jadilah mereka di trainee dan membetuk group bernama BEAST/B2ST.

Lagu debut mereka adalah Bad Girl. Lagu tersebut masuk dalam posisi top 10 chart di Korea. Tetapi sayang, tanggapan orang lain terhadap BEAST tidak sebagus pencapaian dan kerja keras mereka saat itu.
Junhyung sempat bilang, bahwa banyak orang yang menghina mereka dan menulis hal-hal buruk tentang mereka dibeberapa situs online, sehingga BEAST memiliki sebutan "Recycle Group" saat itu. Bagi member BEAST sebutan itu tidak membuat mereka sedih dan sakit tapi itu membuat mereka untuk berusaha lebih keras untuk menunjukkan kemampuan mereka, dan YoSeob bilang mereka gapapa dibilang begitu tapi mereka memikirkan bagaimana sakitnya fans mereka saat mendengar julukan itu T^^T
Lalu setelah setahun dan mereka akhirnya merilis Mini Album ke-3 mereka dengan lagu hits mereka yaitu "Shock", tanggapan orang-orang mengenai mereka semakin baik. Dan pada saat itu julukan "Recycle Group" diganti menjadi "Rediscover Group" dan mereka memenangkan lagu "Shock" menjadi tangga lagu pertama dikorea yang saat itu melawan 2 AM dan 2NE1, saat itu pertama kalinya BEAST menang dan menjadi yang pertama di music chart korea. Dan sejak saat itu, banyak yang mendukung BEAST, hingga pada tahun 2011 BEAST memenangkan banyak award dengan lagu "Fiction". 2011 adalah tahun dimana BEAST bersinar dan dikenal sebagai idola di korea dan global.

BEAST itu dikenal dengan keramahan dan kesopanannya dimata fans dan artis lain. Mereka juga sayang banget sama fansnya yaitu B2UTY (BEAUTY). Mereka ngebuktiin rasa sayang mereka itu terhadap banyak hal, seperti memberikan hamburger pada lebih dari 500 fans, menghibur fans dengan mengenakan kostum shrek & sheep, memberikan lagu free download untuk fansnya, mengadakan acara konser gratis (B2UTY GATHER), dll. Zico (BLOCK B) juga sempat bilang "We're (Block B) can never catch up with B2st when it gets to loving fans.".
BEAST itu sadar banget kalo fansnya sayang banget sama mereka ^^

Itu sejarah singkat BEAST yang amat sangat memotivasi gue untuk bisa berusaha lebih keras walaupun orang-orang sekitar menghina dan terus ngebuktiin kalo gue bisa. Tapi walaupun mereka terbetunk dari group yang seperti itu mereka termasuk dalam group yang kompak dan saling mengerti satu sama lain. Dan gue berharap dengan gue menulis ini, orang gak hanya memandang KPop sebagai sebelah mata. Dan mau gue ngebuktiin kalo gue gak hanya memandang BEAST dari keeksisan merka didunia KPop ini, tapi kerja keras mereka. Bahkan Prime Minister Korea memuji BEAST atas kerja keras mereka untuk bisa seperti sekarang ini.
Itu mungkin yang ingin gue ungkapkan, mengapa mereka memotivasi hidup gue. Semoga orang yang membaca bisa mengambil sisi positive dari usaha dan kerja keras mereka ini.


BEAST QUOTES

""I like singing live. I’m actually very confident and I want to give the best to my fans."
---Yang YoSeob
"Beast will fly to anywhere that has music."
--- DooJoon
"I have never ever once regretted having to go up on stage to dance and sing."
--- HyunSeung
"B2UTY~ Let’s be happy for a long long time!"
--- YoSeob
"Never give up. Look forward to the future, and don’t give a damn about haters."
--- HyunSeung
"We will try our best all the time so always protect us."
--- DongWoon
"My mother, father, my little brother, my family, I want them to be happy."
--- KiKwang

"I will not be able to do anything for the entire day if there’s a slight mistake right from the start of the day."
--- DooJoon
“I really hate two-faced people, it’s hard to choose which face to slap first.”
--- JunHyung
"We want to be a group that continues to go up without any stops and continues to improve."
--- DongWoon

"All of us have the talent and the sense."
--- KiKwang
"I really like it when people say that we are a team without any holes."
--- JunHyung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar