BEAST

BEAST

24 Nov 2013

Fangirl's Life

Hallo~! Sebelumnya sudah dijelaskan secara singkat apa itu Fangirl. Nah, sekarang mau menceritakan bagaimana kehidupan seorang fangirl. Tepatnya bagaimana hidup gue ini..
Menjadi seorang Fan itu sebenarnya tidaklah sulit dan tidak bisa dibilang mudah juga. Mungkin bila kalian hanya melihat dari segi "ah fan itu kan hanya mengidolakan artis saja, apa yang perlu direpotkan?" atau "fan itu kan kerjanya hanya mensupport artisnya, gak perlu tuh yang berlebih-lebihan." dan blabla.. Pendapat itu memang benar, Fans itu hanya mensupport dan mengidolakan seseorang saja. Tapi bila seseorang itu jauh diluar sana bahkan sampai berbeda negara, bagamaina? Bila si fan tersebut ingin bertemu mereka, apa yang akan mereka lakukan? Dan biasanya fan itu adalah seorang pelajar yang belum memiliki pendapatan sendiri. Disini lah beratnya menjalani hidup sebagai fan. Dan kalau ada orang yang bilang "terus kenapa ngidolain mereka kalo gitu?" Oke oke akan gue jelaskan.
Pertama kali menjadi seorang fangirl itu tahun 2011, saat menjadi seorang mahasiswi. Saat itu gue mulai nonton yang namanya variety show yang ada artis-artis koreanya, ya jelas variety show korea. Kenapa gue memilih menyukai artis Korea dibanding artis negeri ini? Pertama karena mereka tau dan ngerti cara menjadi seorang artis itu bagaimana, cara menghadapi fan bagaimana, dan mereka semua itu gak tiba-tiba jadi arti gitu aja tanpa perjuangan. Kedua, oke karena fisik mereka. Ketiga, karena skill yang mereka miliki. Mungkin itu cukup bagi gue mengapa gue memilih menyukai artis KPop dibanding yang lain.

Gue pernah nonto beberapa variety show lainnya dengan artis-artis yang berbeda, tapi gue hanya melihat itu sebagai hiburan dan si tampang atisnya itu. Saat gue nonton variety show yang berjudul "Idol Maid" yang saat itu artisnya adalah BEAST, gue mulai suka sama mereka, tadinya nonton cuma karena buat hiburan tapi pas liat bagaimana mereka bikin sebuah Music Video sampai 3 hari 2 malam didalam itu studio dan kerjanya cuma dance, dance, dan dance yang dimana saat itu orang tua mereka ikut nemenin mereka shooting yang sampai nangis liat anak mereka bikin MV sampai kayak begitu, dari situ gue mulai ngikitutin BEAST. Yang emang tahun 2011 itu adalah saat karir BEAST lagi naik. Gue lalu nonton "MTV B2ST", adalah sebuah film dokumenter BEAST sebelum mereka debut jadi artis/group. Gue liat usaha mereka dan mereka cerita tentang masa lalunya yang menurut gue itu yang membuat mereka bisa kayak sekarang. Gue bener-bener gak ngeliat BEAST dari muka dan penampilan mereka, murni dari kerja keras dan usaha mereka buat jadi kayak sekarang. Sejak saat itu, mereka jadi inspirasi gue buat sukses, buat selalu berusaha, dan karena mereka juga gue jadi seorang fangirl.

Sebenarnya jadi seorang fangirl disaat itu gak begitu sulit, tapi sekarang menjadi seorang fangirl sangat sulit. Gue merasa, karena KPop sudah semakin booming dan semua anak-anak yang umurnya dibawah 16 tahun pun menjadi seorang fangirl, yang menurut gue itu belum cukup umur. Maksudnya, mereka itu kenal cowok aja seharusnya ya sebatas teman, kan kalau fan itu menjadi fan karena mereka mengispirasi atau men-admire seseorang, lah mereka aja belum begitu paham tentang itu. Mereka pun belum bisa mengerti mana yang seharusnya baik dan tidak baik, sering banget gue liat anak-anak ini menulis di dunia maya tentang hal-hal yang mereka gak suka dan nge-bash artis lain, seharusnya itu gak perlu terjadi, karena semua artis itu sama kedudukannya dan sebagai fan seharusnya kita hanya mampu mensupport mereka. Ini juga salah satu fakta sulitnya menjadi fangirl karena harus berhadapan dengan little fangirls.

"Terus kenapa sih gue menjadi seorang fangirl kalau hanya sebab-sebab yang diatas itu?"
Kalian tau kan ngejalanin hidup itu gak mudah, berat, makin bertambah umur makin berat rintangan yang musti dihadapi. Mungkin orang lain akan memilih menggunakan narkoba, atau dugem untuk sekedar menghilakan penat dan masalah. Nah ini sebab utama gue menjadi seorang fangirl, untuk mempermudah hidup gue, setidaknya orang yang gue idolakan ini dapat menghibur ketika gue lagi stress dengan menonton variety show mereka, ngeliat bagaimana mereka juga mengalami hidup yang berat, dan gue jadi bisa kembali menyeimbangkan hidup gue, dan kalau sebenarnya artis itu juga memiliki kehidupan yang berat bahkan lebih berat tapi mereka mampu ngejalaninnya, itu jadi motivasi gue.  

Dan sesuatu yang paling gue gak suka itu, orang-orang yang selalu mengagap sesuatu yang gak biasa itu 'aneh'. Seperti halnya KPop. Toh apa salahnya, lo suka music barat, dangdut, hip hop, dan KPop? Gak ada yang salah dengan itu bukan. Tapi mereka-mereka itu yang suka menjudge sesuatu secara kasat mata, apa mereka pikir hal mereka lakukan juga gak aneh? Contohnya dugem? Cobalah jangan terlalu membanding-bandingkan sesuatu dan menilai itu, karena sesuatu itu selalu dan pasti memiliki hal yang berbeda dengan yang lainnya. Ambilah sisi positif bukan negatif.

Jadi, menjadi seorang fangirl itu butuh kesiapan mental dan fisik juga. Karena kalau sampai kelewatan atau berlebihan mengidolakan seseorang juga tidak baik, jadi yang wajar-wajar saja. Intinya, seorang Fan itu tugas pokoknya adalah MENSUPPORT idolanya selama idola tersebut melakukan hal yang baik.
Mungkin postingan ini agak random atau sangat random. Mohon maaf bagi yang membaca tulisan ini. Sebenarnya tulisan ini antara mengeluarkan unek-unek dan curhat heheheh. Oke cukup sekian tulisan random ini~
Byeom!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar